Senin, 17 Juni 2013

CATATAN AKHIR MARET

31 maret 2013



Dear Maret , ah bukan tapi sh*t maret !
Ini hari terakhirmu ditahun ini. aku ingin bercerita sedikit tentang kisahku bersamamu 30 hari yang lalu. hmmm sebenarnya saya agak bingung harus memulai dari mana , saya kehabisan kata kata , terlebih lagi saat membuat catatan ini saya duduk dikeramaian warung kopi. banyak orang disini menambah kekakuan otakku mengingat perbendaharaan kata kata indah yang pernah kusimpan dalam otakku.

Hmmmm terlalu banyak kisah pilu yang tercipta dibulan ini. membuat hati orang tersayang tidak nyaman dengan sikap kita , bahkan kepercayaan menjadi layaknya malaikat tak bersayap sudah tidak lagi. kita dijauhi karna tingkah bodoh kita sendiri , kita seperti orang asing buat mereka , teramat asing malah. kita di abaikanan dan tak dianggap , yah itulah resiko yang harus kita rasakan ketika kita mencoba bermain api dengan persahabatan , suatu hubungan yang teramat dekat dengan seseorang sampai sampai kita melupakan bahwa sebenarnya masih ada dinding antara pelaku persahabatan itu dimana ketika kita mencoba menembusnya maka ada yang akan tersakiti. dan saya menjadi pelaku itu , merusak dinding itu , mencoret coretnya dan tak mampu untuk menghapusnya kembali terlebih membuatnya kembali dari ketercompang-campingan.

Teruntuk JUJU ,
Maaf tidak mampu menjadi sahabat yang baik untuk kamu , setidaknya itu terjadi dibulan maret ini. persahabatan yang kita bina sejak masih kelas 2 SMP harus berakhir begitu saja hanya karena rentetan kebodohan yang saya lakukan , lebai memang tapi itulah yang terjadi.Bukankah kebodohan yang saya lakukan selama ini membuat kamu dan teman teman yang lain merasa nyaman ? menjadi bahan tertawaan ? menjadi suatu hal yang dapat dirindukan ? bahan nostalgiaan ? tapi sayangnya saya harus membuat kebodohan yang ternyata bukan rasa nyaman yang tercipta tapi amarah, benci dan sejenisnya ! tak ada yang perlu di persalahkan dan dipermasalahkan karena salah dan masalah itu ada pada diri saya.Sikap ego yang terlalu besar adalah sumber sebenarnya , saya terlalu gengsi mengakui kesalahan dan disaat kita tak saling bicara saya tidak ingin meminta maaf terlebih dahulu, kita lebih memilih saling tidak peduli , awalnya biasa saja tapi hanya untuk 2-3 minggu saja, lalu saya sadar itu benar benar salah, bodoh juga !  hampir satu bulan, entah sampai kapan.

Terimaksih telah menjadi sahabat yang baik selama kurang lebih 7 tahun terakhir ini. Terimakasih pengertiannya , setidaknya pengertian itu telah berakhir awal bulan maret ini , dan akhirnya saya pun mengerti bahwa "pengertian" itu ada batasnya dan tidak semua sesuatu itu bisa dimengerti , sedekat apapun itu ! contohnya kita !

Terimakasih atas bantuannya selama ini yang tidak bisa saya sebut satu persatu ! terimaksih atas keberterimaan hatimu menerima saya menjadi bagian hidupmu bersama sahabat sahabat lainnya ( baca: BBB ) . menerima buruknya saya bahkan ketika saya memanggil kamu dan teman teman yang lain dengan panggilan yang kurang ajar sekalipun , seperti anj*ng , Ta*k , dan lain lain.

Terimakasih menjadi sosok yang selow bahkan ketika saya sedang bermanja manja meminta bantuan , penuh rayu penuh gombal meminta ini itu.begitupula saat saya sedang marah dan ditimpa masalah , kamu masih tetap ada dalam keadaan yang masih selowww.

Sekali lagi terimaksih telah menjadi malaikat tak bersayap , maaf telah mematahkan sayapmu dan imbasnya kembali ke saya , saya kehilangan. tapi saya mohon jangan pernah menganggap saya orang yang hanya datang ketika saya butuh, kamu tidak tau betapa ikhlasnnya saya melakukan semua hal untuk kamu , bahkan ketika kita sudah saling tidak peduli diam diam saya stalking Timeline twittermu lewat akun lain karena saya tidak bisa mengintip akunmu lewat akunku karena kita sudah saling blokir , mencoba melihat kabar apa lagi yang kau tulis lewat kicauanmu meski tak ada lagi namaku di situ, kadang aku tertawa sendiri membaca itu di kamarku. kita sudah lama saling mengenal dan saya tau kamu bisa menilai saya dan bagaimana saya , katakan juga kepada mereka tentang ini (baca: BBB)


tapi..........
saya berterimakasih kepada Tuhan telah memberikan pelajaran yang begitu berharga , setidaknya saya mengerti bahwa tidak ada yang abadi , sekalipun persahabatan ! saya tidak ingin membuat dosa yang lain lagi, sebenarnya saya tidak ingin takabbur tapi DUNIA BELUM BERAKHIR SAAT KAU TAK LAGI DISAMPINGKU , LANGIT MASIH BIRU  DAN ORNAMEN ORNAMEN YANG SEMPAT KAU PUJI MASIH TERTEMPEL INDAH DIDINDING KAMARKU ! masih banyak orang yang ingin bergandengan dengan kebodohanku , tapi saya akan menjaga mereka .

sekalipun saya membuat catatan penyesalain ini tapi kamu tahu bagaimana saya , kamu tahu bagaimana keras kepalanya saya ! sekalipun suatu saat kita saling bicara mungkin tidak seperti yang dulu lagi .

welcome april


Tidak ada komentar:

Posting Komentar